Babel: Virgil van Dijk Tak Perfect

Babel: Virgil van Dijk Tak Perfect

Ujung tombak Fulham, Ryan Babel, mengaku Virgil van Dijk merupakan bintang yang amat baik. Namun, dia paham letak kelemahan pemain bertahan Liverpool itu.

Virgil van Dijk bergabung Liverpool saat Januari 2018. Kehadirannya membikin barisan defensif The Reds menjadi lebih solid. Musim kemarin, dia menghantarkan Liverpool maju sampai partai puncak Liga Champions.

Sedangkan kompetisi musim ini, dia jua menolong Liverpool punya barisan defensif paling baik di Liga Inggris. Mereka baru saja kemasukan 17 goal dalam 30 pertandingan. Hal tersebut amat menunjang The Anfield Gang bertarung di papan atas.

“Van Dijk jelas meningkat sejauh tahun-tahun teranyar. Saya kira ia dapat jadi sedikit lebih bagus sebesar 30 persen lagi. Saya tetap berpikir ia berlaga dengan 70 persen. Ia dapat melakukan sedikit lebih banyak. Ia dapat cepat apabila ia ingin, ” tutur Babel pada The Times.

“Dia memang punya kelemahan. Saya tak mau menyatakan apakah ini. Saya kira pada Liga Premier tidak ada yang menyadarinya, ” Babel melanjutkan.

Babel bakal berseteru langsung dengan Van Dijk di Craven Cottage, akhir minggu ini. Hasil positif menjadi harga mati untuk ke 2 tim.

Virgil van Dijk sendiri sudah memperkuat Liverpool di dalam 37 laga di seluruh musim ini. Dia jua mencatat 4 goal serta 3 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published.