De Jong Tolak Nomor jersey Keramat Johan Cruyff

De Jong Tolak Nomor jersey Keramat Johan Cruyff

Pemain berposisi gelandang baru Barcelona, Frenkie de Jong, tidak mau nomor 14 keramat punya Johan Cruyff. Dia masih menetap dengan nomor jersey lamanya saat masih berlaga di Ajax yaitu nomor 14.

Sebabnya lumayan mendalam, De Jong pilih angka 21 menjadi bentuk penghormatan pada mendiang kakeknya. Oleh sebab itu, bintang 22 tahun itu masih bakal mengenakan nomor yang serupa sebagaimana saat di Ajax.

“Aku memboyong semua orang-orang terdekat di dalam presentasi ini. Ini adalah hari yang istimewa, segalanya hadir kecuali kakekku, Hans. Ia meninggal tepat pada hari ulang tahunku yang ke-21. Jadi nomor ini semacam penghormatanku kepadanya, ” jelasnya sebagaimana dilansir dari Sport Bible.

“Aku tetap nyaman memakai nomor ini. Sebetulnya saya dapat saja pilih nomor lainnya sebab ini bukanlah problem. Namun nomor ini telah melekat kepadaku sudah lama dan ada di benak beberapa orang, ” jelasnya lagi.

Tak cuma tentang nomor jersey, De Jong jua memiliki kuasa tersendiri tentang pemilihan nama di seragam. Awalnya, Nike, menjadi produsen jersey Barcelona yang jua sponsor pribadi yang bersangkutan, memberikan tawaran nama “Frenkie” atas sebab pemasaran.

Tapi, usul itu ditolak sebab sang bintang tetaplah pilih nama “De Jong” untuk terpampang di seragamnya kompetisi musim berikutnya. Padahal, masih seperti dilansir Sport Bible, produsen dari Amerika Serikat itu bersedia memberi semua yang dibutuhkan pakaian sang bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.