Manchester City Sukses Permalukan Schalke di Veltins-Arena

Manchester City Sukses Permalukan Schalke di Veltins-Arena

Manchester City berhasil kembali ke Inggris dengan hasil positif dari Veltins-Arena, kandang Schalke 04 di babak enam belas besar Liga Champions. Sempat kedodoran sebab bermain dengan 10 orang, City dengan cara dramatis mengamankan kemenangan di detik-detik penghujung pertandingan.

Manchester City memimpin terlebih dahulu saat pertandingan baru saja memasuki menit ke-13. Bintang asal Argentina tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor sehabis menerima assist terobosan lewat David Silva. Gol itu merupakan yang ketujuh kalinya ia kerjakan di pertandingan tandang kampanye musim ini, paling banyak kedua usai Cristiano Ronaldo.

Tertinggal 1 gol tak membuat tuan rumah patah arang. Berulang kali, mereka mencoba membangun serangan dan mengepung lini barisan defensif tim tamu. Hasilnya, mereka mampu membalikkan kondisi menjadi 2-1 ketika jeda.

Pada menit ke-33, tuan rumah mendapat hadiah penalti usai tinjauan melalui VAR, pemain bertahan tim tamu, Nicolas Otamendi, melakukan handsball. Nabil Bentaleb yang diangkat menjadi eksekutor pun sukses melakukan kewajibannya dengan bagus.

Sementara saat laga sudah berjalan hingga menit ke-45, tuan rumah kembali mendapat hadian penalti via tinjauan VAR. Kali itu, Fernandinho disebut melakukan pelanggaran kepada Salif Sane. Lagi-lagi, Bentaleb menunjukkan ketenangannya dan menyarangkan gol ke 2 untuk menghantarkan timnya menang untuk pertama kalinya.

Laga pada fase kedua tengah dikuasai Manchester City yang justru berbalik mengurung tuan rumah. Sampai memasuki menit ke-56, penguasaan bola kesebelasan tamu bisa sampai angka 65 persen.

Semenjak menit ke-68, Manchester City harus berlaga dengan sepuluh orang usai Nicolas Otamendi diusir sang pengadil karena melakukan pelanggaran Burgstaller. Dia diganjar kartu kuning ke 2, setelah menerimanya pada fase pertama.

Masuknya Leroy Sane pada menit ke-78 mengubah arah angin performa. Tujuh menit berada pada atas gelanggang, pemain dari Jerman itu langsung menyarangkan gol penyama kedudukan. Sampai pada akhirnya Raheem Sterling menegaskan tim tamu pulang bersama kemenangan via golnya saat laga sudah berjalan hingga menit ke-90.

Leave a Reply

Your email address will not be published.