Tim Cahill, ‘Kangguru’ yang Mampu Gemparkan Piala Dunia

Tim Cahill, ‘Kangguru’ yang Mampu Gemparkan Piala Dunia

Tim Cahill terlahir di kota Sidney, Australia. Pemain yang memiliki nama lengkap Timothy Filiga Cahill ini, adalah merupakan seorang pemain sepakbola tim nasional Australia yang saat ini merumput di salah satu klub peserta Chinese Super League, Shanghai Shenhua. Nama Negeri Kangguru yang merupakan sebutan dari negara Australia di dunia sepakbola internasional memang tak terdengar mentereng. Namun jangan salah, rasanya akan kurang tepat jika muncul anggapan bahwa negara yang sebelumnya pernah menjadi negara lokasi tempat pengasingan penjahat yang berasal dari Inggris itu, sama sekali tidak memiliki pemain bintang sepakbola. Pada kenyataannya, Negeri Kangguru memiliki seorang Tim Cahill. Tim Cahill adalah seorang pemain gelandang serang andalan tim yang berjuluk The Socceroos, yang telah berhasil mencatatkan sederet prestasi bagi Australia.

Tim Cahill

Ya, Tim Cahill adalah salah satu sosok pemain yang berjasa besar dalam titik balik kebangkitan sepakbola Australia kata yg saya lansir dari situs judi online ini. Keberhasilan Tim Cahill membawa The Socceroos untuk kembali masuk ke dalam putaran final ajang Piala Dunia tahun 2006 yang berlangsung di Jerman. Meski tim nasional Australia sebelumnya selalu absen di Piala Dunia sejak tahun 1974, namun The Socceroos tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Apalagi, Tim Cahill merupakan pemain tim nasional Australia pertama yang berhasil menciptakan gol di babak putaran final Piala Dunia. Tim Cahill berhasil mencetak gol pertamanya itu ketika The Socceroos berhadapan dengan Jepang di Piala Dunia 2006. Tak hanya di ajang Piala Dunia, pada tahun 2007, Tim Cahill jugalah yang menjadi orang pertama dari tim nasional Australia yang mampu mencetak gol di ajang turnamen Piala Asia. Torehan gol Tim Cahill merupakan yang terbanyak di antara semua pemain Australia lainnya. Dan yang terbaru, Tim Cahill berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat torehan hattrick-nya ke gawang Bangladesh di ajang kualifikasi Piala Dunia tahun 2018 yang berlangsung di Dhaka.

Bakat serta talenta bermain sepakbola yang lahir dari sang ayah (Irlandia) & ibu (Samoa) ini telah terlihat sejak Tim Cahill masih kecil. Tim Cahill lantas baru memulai karier profesional di dunia sepakbola pada tahun 1997, ketika Tim Cahill pindah ke tanah Inggris untuk memperkuat tim Millwall. Berkat penampilannya yang impresif, Tim Cahill akhirnya direkrut oleh klub Liga Inggris, Everton. Menjalani sebanyak 226 laga bersama The Toffees, Tim Cahill berhasil mencatatkan prestasi dengan torehan 56 golnya sekaligus pernah membawa Everton hingga menembus babak final Piala FA. Dan banyak info berita bola lainnya yang bisa anda baca juga disana.

Delapan tahun berseragam Everton, Tim Cahill akhirnya hijrah ke Amerika Serikat & bermain membela klub peserta MLS, New York Red Bulls. Bersama New York Red Bulls, Tim Cahill berhasil mencatatkan rekor pencetak gol tercepat di dalam catatan sejarah MLS. Tim Cahill berhasil mencetak gol dalam waktu 7 detik setelah kick off dimulai. Hengkang dari MLS, Tim Cahill akhirnya melanjutkan karier sepakbolanya dengan menyeberang ke China untuk memperkuat Shanghai Shenhua. Kontrak Tim Cahill dimulai sejak bulan Maret 2015. Dari keseluruhan 26 laga yang telah ia lakoni bersama New York Red Bulls, sejauh ini Tim Cahill telah melesakkan 11 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.